Abadikan Momen Earth Hour Di Jakarta Dengan Samsung Galaxy S23 Series 5G

Samsung Galaxy S23 Series 5G menjadi smartphone andalan untuk memotret di berbagai kondisi, termasuk di malam hari. Teknologi Nightography yang disempurnakan dan fitur-fitur baru yang diperkenalkan memberi pengguna kebebasan untuk menelusuri foto dengan cahaya redup.

Dilansir dari pdscustom.com Samsung Galaxy S23 Series 5G mendukung inovasi kamera terbaru dengan Adaptive Pixel 200MP, mode Pro, pengaturan Expert RAW, kemampuan zoom canggih, dan resolusi hingga 100X yang melengkapi kemampuan pengeditan aplikasi Galeri.

Sehingga pengguna bisa mendapatkan gambar yang jernih dengan minim noise tanpa khawatir kekurangan cahaya meski di malam hari.

Merayakan Earth Hour adalah salah satu momen terbaik untuk fotografi low light. Latihan ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap perubahan iklim dengan mematikan lampu dan elektronik selama 60 menit.

Earth Hour diadakan pada hari Sabtu (25 Maret 2023), tepatnya pukul 20.30 hingga 21.30 WIB. Kali ini, dua fotografer profesional Anton Suseno dan Gesit Wisnu Prakoso berbagi tips dan trik memaksimalkan kemampuan Galaxy S23 Series 5G Anda untuk mengambil foto yang bagus.

Ingin mengabadikan momen seperti profesional di malam hari? Simak dan ikuti tips ini.

Menentukan fokus suatu objek saat memotret di malam hari memang lebih sulit dan membutuhkan keahlian dibanding siang hari.

Namun, fitur pro mode kamera Galaxy S23 Series 5G memudahkan dan praktis bagi pengguna untuk memilih titik fokus secara manual.

Menurut Gesit, fitur fokus manual memungkinkan Anda untuk lebih tepat mengunci fokus yang diinginkan.

Gesit mengomentari seri Samsung Galaxy S23, “Fokus manual dalam mode Pro juga mendukung puncak fokus, yang memberikan rekomendasi area fokus terbaik untuk memastikan Anda mendapatkan fokus terbaik untuk setiap foto yang Anda ambil, termasuk jepretan malam.” kata. “. Jumat (24 Maret 2023) acara malam epik 5G di Jakarta.

Baca Juga  Melacak Orang Pertama Yang Melakukan Penyelaman Teatrikal Di Sebuah Konser: Tubidy.web.za

Anda juga harus memaksimalkan pengoptimal fokus untuk mendapatkan fokus yang lebih akurat, misalnya saat memotret fotografi makro yang membutuhkan detail.

Jadi, jika perangkat mendeteksi posisi kamera terlalu dekat dengan objek yang tidak bisa difilmkan, akan muncul ikon penambah fokus di pojok kiri bawah dan bisa diaktifkan dengan menekan langsung.

Gesit mengungkapkan, ada banyak teknik fotografi menarik yang menggunakan sumber cahaya minim, seperti siluet atau gambar low-key.

Sementara teknologi siluet menangkap siluet suatu objek, fotografi low-key tidak harus membuat siluet saja.

Namun, kedua teknik tersebut memiliki tantangannya masing-masing, mulai dari menentukan sudut, intensitas cahaya yang digunakan untuk mencapai efek siluet, hingga kemampuan perangkat keras yang digunakan.

Untungnya, Galaxy S23 Series 5G memiliki zoom beresolusi super yang memudahkan untuk mendapatkan komposisi gambar terbaik meski latar belakangnya buram.

“Saat memotret atau ingin membuat efek siluet objek pada jarak menengah, optical zoom hingga 3x hingga 10x menjamin kualitas gambar yang konsisten. Pada jarak yang sangat jauh, kami dapat menggunakan space zoom hingga 100x dengan noise reduction maksimal, sehingga efek siluet yang kami dapatkan tetap sensasional,” kata Jessett.

Anton Suseno mengatakan Galaxy S23 Ultra 5G beresolusi 200MP menjadi pengaturan kamera pilihannya saat mengambil foto di kondisi minim cahaya. Menurutnya, akurasi ini cocok digunakan pada situasi yang tidak banyak gangguan.

“Ini seperti Earth Hour, di mana Anda tidak terpapar pencahayaan utama seperti lampu LED besar atau lampu neon, dan kondisi pencahayaan cenderung lebih hangat,” ujar Anton.

Tak hanya itu, foto 200MP yang di-crop pun tetap tajam, cocok untuk diunggah ke media sosial.

Untuk teknik lanjutan, Anton kerap mengandalkan fitur Expert RAW. Bahkan tanpa alat khusus, pengguna dapat memotret langit berbintang dengan mode Astrophoto.

Baca Juga  Lagu Legendaris Mana Yang Layak Mendapat Tempat Di Daftar Putar Warnet Anda? Tubidy.web.za

Anton juga suka bermain-main dengan exposure saat mengambil foto multiple atau long exposure menggunakan Expert RAW. Teknik ini akan memberikan efek yang luar biasa, mulai dari lampu mobil, ombak di pantai, aliran sungai, hingga pola langit yang unik saat matahari terbenam.