ALUDI Perkuat Pembiayaan Untuk Usaha Kecil Dan Bekerja Sama Dengan Amvesindo Dan Koperasi Pemuda.

JAKARTA – Asosiasi Layanan Urun Dana Indonesia (ALUDI) resmi menggandeng Asosiasi Modal Ventura dan Startup Indonesia (Amvesindo) dan Asosiasi Koperasi Pemuda Indonesia (AMKI) untuk memfasilitasi pembiayaan bagi UMKM dan startup. .

Dalam keterangan resminya, Kamis (28/10/2021), Vice President ALUDI 2 James Wiyardi mengatakan, “UKM atau UKM adalah tumpuan perekonomian Indonesia. Skema crowdfunding ekuitas kini memungkinkan masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi. Mendukung mikro, UKM. .

Mohamed Maulana, Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sektor Jasa Keuangan, memuji langkah yang dilakukan ALUDI bersama Amvesindo dan AMKI.

“Intinya, sebagai regulator, kami mendukung sinergi yang dilakukan ALUDI, sepanjang sesuai dengan ketentuan regulasi yang berlaku,” ujar Maulana.

CEO Mandiri Capital dan Sekjen Amvesindo Eddi Danusaputro mengatakan sinergi tersebut disambut baik oleh perusahaan modal ventura anggota Amvesindo yang tergabung dalam industri keuangan non perbankan.

CEO Eddy mengatakan, “Venture capital dapat berperan sebagai investor institusi yang memandang industri crowdfunding jenis sekuritas sebagai hal yang menjanjikan dan melakukan investasi bersama atau berfungsi sebagai exit strategy bagi investor crowdfunding jenis ekuitas.”

Presiden AMKI Frans Miroja mengatakan, koperasi dapat bekerja sama sebagai institusi investor untuk ko-investasi dan menyediakan akses permodalan dari crowdfunding ekuitas melalui ALUDI.

Heinrich Vincent, Wakil Presiden ALUDI, mengatakan kerjasama antar pelaku industri di sektor jasa keuangan sangat baik, khususnya dalam memperluas permodalan dan inklusi keuangan UKM Indonesia.

“ALUDI berharap dengan kerjasama antar asosiasi ini akan memungkinkan UMKM di Indonesia untuk terus berbenah dan berkembang. Mulai dari yang kecil dengan dukungan koperasi, kemudian kembangkan dana dari penyelenggara SCF dengan Modal Ventura dari rekan-rekan di Amvesindo. dan terima.

Hingga IPO Bursa Efek Indonesia. Kami berharap inisiatif ini akan membuat industri lebih kuat dan kompetitif serta mempercepat akselerasi UKM dan startup di Indonesia.”

Baca Juga  Aplikasi Perangkat Lunak Forca ERP Menargetkan Pasar Segmen Bisnis Menengah.