Berikut Cara Membuat Polling Di Grup WhatsApp

WhatsApp resmi meluncurkan fitur baru bernama “Poll” atau Polling. Jadi, bagaimana Anda memilih di WhatsApp?

Sebelum membahas cara membuat polling di wa gb, perhatikan bahwa fitur polling ini sudah tersedia di Indonesia. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih di grup WhatsApp atau percakapan pribadi.

Menurut diskop pengguna dapat membuat pertanyaan dengan daftar pilihan jawaban. Kontak lain dalam percakapan/grup dapat memilih opsi jawaban yang tersedia berdasarkan kondisi dan keinginan mereka.

Memiliki fitur survei di WhatsApp dapat memudahkan pengambilan keputusan Anda dan menghemat waktu Anda.

Bayangkan ketika sebuah kelompok memiliki puluhan atau ratusan peserta, Anda ingin mereka mengambil keputusan dan Anda perlu melibatkan semua peserta.

Anda bisa menyebutkan tempat pertemuan, jadwal pertemuan, menu makanan, tempat wisata yang ingin dikunjungi, pilihan pakaian, dan lainnya.

Sementara itu, fitur polling memungkinkan semua pengguna untuk memilih opsi jawaban mereka sendiri, dan sistem mencatat semua jawaban yang dipilih oleh peserta lain.

Ingin tahu cara membuat polling untuk grup dan individu WhatsApp? Simak langkah-langkah cara membuat polling di WhatsApp di bawah ini.

Cara melakukan survei di WhatsApp

Sebelum melakukan fitur survei di WhatsApp, pastikan Anda sudah mengupdate aplikasi WhatsApp Anda ke versi terbaru.

Untuk pengguna Android, versi WhatsApp yang menyediakan fitur ini adalah versi 2.22.23 dan versi untuk iOS adalah 22.23.74.

Cara menggunakan fitur voting WhatsApp yang sudah hadir di Indonesia (/Caroline Saskia Tanoto

Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini tentang cara membuat polling di WhatsApp menggunakan fitur voting.

Anda hanya dapat menjawab minimal 2 dan maksimal 10.

Peserta dan pembuat survei dapat memilih lebih dari satu jawaban, menanggapi survei yang sedang berlangsung, memberikan umpan balik emoji (reaksi emoji), dan membatalkan jawaban yang diberikan.

Baca Juga  Beberapa Program Pemutar Musik Online PC Terbaik

Tetapi. Pembuat polling tidak dapat mengedit polling, termasuk menambahkan opsi jawaban baru. Untuk melakukan ini, Anda perlu membuat ulang survei.