Daftar Lagu Sheila On 7 Paling Hits dan Wajib Kalian Dengar

Habis terjual cuma dalam kurun waktu 30 menit, pemasaran ticket konser tunggal Sheila On 7 disongsong dengan tanggapan yang positif. Dipasarkan pada Senin (7/11/2022) tempo hari, konser bertema “Nantikan Saya di Jakarta” dibuka dimulai dari harga Rp300 ribu untuk Festival B Standing. Buat Sheila Gank sudah dapat ticket belum, nih?

Bertahan lebih dari 25 tahun di industri musik Tanah Air, Sheila On 7 sudah melahirkan delapan album studio dan tiga album gabungan, dan beberapa puluh lagu yang melipur beberapa pecinta musik Indonesia. Bahkan juga, album bertema Sheila On 7 dan Pejantan Kuat (Pria Terbaik) disebarkan di Malaysia dan Singapura.

Lahir bernama Sheila Genk pada tahun 1996, beberapa lagu yang dihidangkan oleh Duta, Eross, dan Adam ini lebih banyak dicicipi oleh pendengar lintasi angkatan, lho! Baru saja ini, lagu mereka yang dengan judul “Sebuah Cerita Classic”—rilis pada tahun 2000—diputar dalam film garapan Angga Dwimas Sasongko, ‘Mencuri Raden Saleh’ (2022). Selainnya “Sebuah Cerita Classic” berikut jejeran lagu paling hits punya Sheila on 7 yang lain kalian bisa download Mp3 Juice secara gratis.

1. “Dan” – 1999

Launching pada Juni 1999, “Dan” sebagai salah satunya lagu dari album Sheila on 7 yang sukses menempati Billboard Indonesia Hebat 100 dan bercokol di tangga lagu Spotify Hebat 50 sepanjang beberapa minggu.

Baca Juga  Unduh Musik dengan Cover dan Lirik yang Lengkap

Dibuat oleh Eross Candra, lagu yang sukses membuat nama Sheila On 7 melesat ini sukses terima penghargaan Hebat Throwback Song Awards dari Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Karena sangat larisnya, lagu ini sukses jadi Song of The Year sepanjang 2 tahun beruntun. Lagu “Dan” sendiri bercerita sebuah penyesalan atas sebuah kekeliruan yang rupanya merusak hati orang yang disayanginya.

2. “Jadikanlah Saya Kekasihmu” (J.A.P) – 1999

Tahun 2018 lalu, Sheila on 7 sebelumnya sempat melangsungkan konser perayaan 22 tahun meniti karier yang bertema ‘Sebuah Cerita Classic Sheila on 7′ dengan lagu “Jadikanlah Saya Kekasihmu (J.A.P)” sebagai opening. Video musik lagu ini menggamit Dian Sastro sebagai mode dan liriknya sendiri pas dipakai buat kamu yang ingin mengungkapkan hati.

3. “Karunia Paling indah yang Sebelumnya pernah Kumiliki” – 1999

Menjadi satu diantara hit selama hidup punya Sheila On 7, lirik “Karunia Paling indah yang Sebelumnya pernah Kumiliki” menceritakan seorang yang bersyukur atas kedatangan seorang yang sudah membuat berbahagia. Lirik lagu ini berisikan lantunan sukur yang tidak terputus karena sudah disandingkan sama orang yang dirasakan betul-betul pas untuk dianya.

4. “Kita” – 1999

Bergabung dalam album yang bernama sama bernama band ini, lagu “Kita” sudah di-launching di akhir Februari 1999, dan albumnya baru launching pada Maret 1999. Album bertema Sheila On 7 ini sukses menempati rangking ke-33 dari 150 Album Indonesia Terbaik Sejauh Periode versus majalah Rolling Stone. Antiknya, sembilan dari 10 lagu dalam album ini sebagai ciptaan si gitaris, Eross Candra. Untuk lagunya sendiri, “Kita” coba bercerita mengenai seorang yang diterpa sangsi dalam hubungan bersama si pacar.

Baca Juga  10 Situs Terpercaya untuk Mendownload Lagu di iPhone Anda

5. “Sephia” – 2000

Kembali dibuat oleh si gitaris, Eross Candra, “Sephia” bercerita mengenai seorang yang ingin melepaskan pacar gelapnya—selingkuhan. Menurut si penyanyi, lagu ini ingin memperlihatkan bila jalinan tanpa status itu tidak tahan lama.

Masuk ke album Cerita Classic untuk Periode Depan, untuk albumnya sendiri sukses terjual 1,tujuh juta keping di Indonesia dalam kurung waktu kurang dari satu tahun. Itu belum terhitung Malaysia, Singapura, dan Brunei yang bila ditotal capai dua juta keping.

6. “Sebuah Cerita Classic” – 2000

Sampai jumpa temanku

S’moga kita selalu

Jadi sebuah cerita classic untuk masa datang

Saat ini masih bergabung dalam album Cerita Classic untuk Periode Depan, lagu yang ini mengusung topik berkenaan perpisahan yang diharap menjadi masa lalu yang bisa dikisahkan di masa datang.

Nyaris berumur 20 tahun, tetapi lirik dan aransemennya yang sentuh membuat lagu ini saat ini masih berkaitan diputar pada acara perpisahan atau reuni besar. Seringkali, lagu ini dinyanyikan Duta sebagai lagu penutupan saat konser.

7. “Teman dekat Sejati” – 2000

Selainnya “Cerita Classic untuk Periode Depan”, Sheila On 7 punyai lagu bertema pertemanan yang lain dengan judul “Teman dekat Sejati”. Liriknya mengingati kita akan figur teman dekat yang selalu menolong ketika kita kesulitan, dan memvisualisasikan jika teman dekat ialah figur yang bernilai. Video musiknya sendiri tampilkan beberapa mode yang waktu itu sedang populer, seperti Luna Maya, Dewi Rezer, Astrid Tiar, dan Samuel Rizal.

8. “Pria Kesepian” – 2002

Kami ialah pria pria kesepian

Jauh dari rumah dan ditinggal cinta

Coba dengar keluh kesah kami

Pria kesepian

Bila umumnya yang menyanyi cuma Duta si penyanyi, di lagu ini si gitaris yaitu Eross Candra menyumbangkan suaranya di bagian ke-2 . Jika jadi perhatian dengan cermat, lirik lagu ini pas memvisualisasikan beberapa jomblo yang belum memperoleh kekasih. Sepakat tidak, nih?

Baca Juga  6 Aplikasi Download Lagu MP3 Terbaru Saat Ini

9. “Berapa Patut” – 2002

Menjadi satu diantara lagu hits punya Sheila On 7, “Berapa Patut” sebagai lagu paling hits dalam album 07 Des. Fyi, mode wanita di video musik lagu itu ialah wanita yang sekarang jadi istri dari si penyanyi, Adelia Lontoh.

Lirik lagu “Berapa Patut” menceritakan seorang yang selalu menanyakan apa yang dapat dilaksanakan si pacar untuk dianya. Saat si pacar pergi, dia baru mengetahui jika cuma pacarnya lah yang paling pahami dianya.

10. “Melonjak Lebih Tinggi” – 2003

Jadi band favorite pada periodenya, seringkali lagu punya Sheila On 7 jadi soundtrack untuk film saat itu. Satu diantaranya “Melonjak Lebih Tinggi” yang dipakai sebagai soundtrack untuk film 30 Hari Cari Cinta. Aransemennya lagu ini sukses membuat situasi penuh semangat, bahkan juga ketika keadaan yang tidak berteman.