Riot Games Akan Meluncurkan Kembali League Of Legends Dan TFT Di Asia Tenggara Setelah Spin-off Dari Garena: Unsyiahpress

Riot Games merayakan peluncuran kembali League of Legends (LoL/League) dan Teamfight Strategy (TFT) di Asia Tenggara.

Restart memulai operasi server Riot dan menerbitkan dua game-nya di Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Hong Kong, dan Vietnam.

Sebelumnya kami sudah mengutip dari unsyiahpress.id mengatakan bahwa Riot Games mengakhiri kemitraan penerbitan selama 12 tahun dengan Garena. Pada 18 November 2022, migrasi akun pemain mulai memigrasikan data akun Garena LoL dan TFT ke akun Riot.

Setelah migrasi sukses dan peluncuran server baru, pemain dapat menjadi bagian dari ekosistem Riot.

Pemain juga akan memiliki akses ke konten yang sebelumnya tidak tersedia dari acara lintas franchise, serta pengalaman di luar game termasuk aktivitas komunitas dan esports yang diberdayakan oleh Riot.

Pemain di wilayah ini akan memiliki akses ke layanan distribusi regional Riot, termasuk lokalisasi, penagihan, dukungan pemain, pemberdayaan pemasaran lokal, dan kemitraan di masa mendatang. Mulai sekarang, semua pemain SEA League dan TFT juga akan bermain di klien Riot.

Alex Krainov, Manajer Umum Riot Games APAC, mengatakan, “Tujuan dari migrasi ini adalah untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pemain dan level acara serta konten yang sama dengan pemain di Zona Riot lainnya.

“Pemain League of Legends akan menikmati integrasi konten yang lebih dalam dan kampanye in-game dan cross-franchise yang menarik dalam ekosistem Riot,” katanya dalam siaran pers.

Andrei van Roon, kepala studio liga, juga mengucapkan terima kasih kepada Garena dalam pernyataan tertulis yang sama.

“Kami menghargai kerja keras Garena dalam menghadirkan game ini kepada para pemain sejauh ini dan kami ingin terus membangun di atas fondasi yang telah mereka buat.”

Baca Juga  Game Monopoli Offline dan Online Android Terbaik

Dengan demikian, Riot Games kini telah menerbitkan lima judul di wilayah tersebut, termasuk Valorant, League of Legends: Wild Rift, dan League of Legends Runeterra.

Untuk merayakan peluncuran kembali ini, Riot telah mengumumkan bahwa musim peringkat akan dimulai pada 10 Januari. Pemain juga dapat berpartisipasi dalam acara penyambutan mulai tanggal 13 Januari.

Dalam acara ini, pemain bisa mendapatkan pecahan kulit permanen, telur legendaris, dan berbagai jenis token gratis yang dapat ditukar dengan kulit pamungkas.

Pemain SEA juga dapat membuka semua juara LoL yang dirilis dari tahun 2009 hingga 2021 secara gratis hanya dengan menyelesaikan misi dalam game. Riot juga akan menggelar event Imlek mulai 13 Januari 2023.

Musim esports baru juga akan melihat perubahan kepemilikan dan pengoperasian esports. Riot Games memulai kembali Vietnam Championship Series (VCS).

Sebelumnya, Riot Games memperoleh hak penerbit game dari Garena untuk League of Legends (LoL) dan Teamfight Tactics (“TFT”) di Asia Tenggara dan Taiwan.

Informasi tersebut diumumkan melalui postingan di blog perusahaan dan menurut keterangan resmi Kamis (11/10/2022), berlaku efektif mulai Januari 2023.

Garena dan Riot Games dikenal karena kemitraan mereka selama 12 tahun. Dengan penambahan LoL dan TFT, Riot Games telah menerbitkan 5 game di Asia Tenggara dan Taiwan.

Tiga game lainnya adalah Valorant, League of Legends: Wild Rift, dan Legends of Runeterra. Riot Games juga menyebut Taiwan Mobile dan VNGGames sebagai penerbit baru untuk LoL dan TFT di Taiwan dan Vietnam.

Server baru untuk kedua game akan online pada Januari 2023, tetapi perusahaan telah meminta pemain untuk mencadangkan datanya.

Garena dan Riot Games berkolaborasi dalam proses migrasi akun untuk kedua game tersebut, memulai proses penautan akun pada 18 November 2022. Pemain akan dapat terus bermain LoL melalui klien Garena hingga awal Januari 2023 setelah proses penautan akun pada bulan November. .

Baca Juga  Game Monopoli Offline dan Online Android Terbaik

Namun, mulai bulan Januari, Server Riot akan dibuka, memungkinkan semua pemain untuk mengakses League of Legends dari klien multi-game Riot. Pemain akan melihat instruksi pada bulan Januari dan harus masuk melalui klien multi-game Riot dan seluruh riwayat game mereka akan dimigrasikan.

Akun Garena LoL dan TFT tidak akan aktif lagi setelah transfer, sehingga akun pemain yang belum melakukan migrasi data sebelum 31 Desember akan dihapus.

Karena pengambilalihan penuh LoL di G Arena, Riot sendirian menjalankan semua turnamen regional dan regional di setiap wilayah.