Top 3 Techno: Meta Akan Tergoda Untuk Mencuri Algoritme AI Untuk Membantu Apple Menyalip Xiaomi

Meta dituduh mencuri informasi algoritme rahasia dari Neural Magic Inc., startup kecerdasan buatan atau AI. Perusahaan juga harus diadili atas tuduhan tersebut.

Kabar ini mendapat perhatian kemarin Selasa (7/3/2023) di kanal Tekno prokompim-subang.id ini. Informasi lain yang menarik perhatian kami datang dari Apple, yang telah mengambil alih posisi Xiaomi sebagai merek HP terpopuler kedua di Asia, setelah Samsung.

Selengkapnya simak tiga berita terpopuler dari kanal Tekno di bawah ini.

1. Meta akan mencoba mencuri algoritme AI dari startup.

MetaPlatforms, perusahaan induk Facebook, WhatsApp, dan Instagram, kehilangan kesempatan untuk menutup gugatan di pengadilan federal di Boston, AS. Meta dikatakan telah mencuri informasi algoritmik rahasia dari Neural Magic Inc., sebuah perusahaan startup kecerdasan buatan atau AI.

Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg, yang kehilangan kesempatan untuk mengakhiri gugatan, harus diadili atas dakwaan tersebut.

Di samping catatan, menurut Hakim Distrik AS Dennis Casper, Meta dituduh mencuri informasi rahasia dari Neural Magic, sebuah startup AI yang memungkinkan sistem AI memproses informasi lebih cepat.

Mengutip Reuters, Selasa (3 Juli 2023), pengadilan juga memberikan kesaksian dari para ahli yang mengatakan Meta berhutang royalti kepada Neural Magic $766 juta (Rp11,7 triliun).

Perwakilan dari Meta dan Neural Magic tidak langsung memberikan tanggapan atau permintaan komentar atas keputusan tersebut. Namun, proses uji coba dijadwalkan akan dimulai pada September mendatang.

Sebagai referensi, Neural Magic adalah startup kecerdasan buatan yang berkantor pusat di Somerville, Massachusetts, AS. Startup ini didirikan oleh dua mantan peneliti di Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Pasar smartphone Asia umumnya didominasi oleh vendor Asia seperti Samsung, Xiaomi, dan Realme, namun tidak sedikit pengguna Apple di kawasan tersebut.

Baca Juga  Abadikan Momen Earth Hour Di Jakarta Dengan Samsung Galaxy S23 Series 5G

Namun, menurut laporan StatCounter Global Stats baru-baru ini, Apple telah mengambil alih posisi Xiaomi sebagai merek HP paling populer kedua di Asia setelah Samsung.

Hasil tersebut masuk dalam data pangsa pasar terbaru pangsa pasar reseller ponsel Asia Februari 2023.

Dikutip dari laman StatCounter Selasa, 3 Juli 2023 (3 Juli 2023), per Februari 2023, Samsung memimpin pasar smartphone Asia dengan pangsa 22,27%, disusul Apple dengan 17,15%.

Diikuti oleh Xiaomi (16,19%), Oppo (10,81%), Vivo (9,76%), dan Realme (6,69%).

Mengutip Gizmochina, pangsa pasar Samsung di Asia bisa dijelaskan dengan kehadiran merek tersebut. Karena pabrikan menyediakan banyak iklan dan ketersediaan di toko ritel dan layanan offline.

Selain itu, diskon produk setelah peluncuran juga tampak seperti proposisi yang bagus untuk konsumen.

Sementara itu, Apple, merek smartphone terbesar kedua di Asia, secara bertahap memperluas kehadirannya di wilayah tersebut.

Dengan ketidakhadiran Huawei, sebagian besar pengguna smartphone yang telah menggunakan Huawei mungkin lebih memilih iOS daripada Android karena kesamaan antara iOS dan sistem operasi EMUI Huawei sebelumnya.

baca lebih lanjut di sini

Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone seri A miliknya sendiri, yaitu Samsung A54 dan Samsung A34 5G.

Menurut bocoran terbaru, Samsung Galaxy A54 dan Samsung Galaxy A34 5G akan diluncurkan pada 15 Maret 2023. Di sisi lain, peluncuran kedua ponsel ini di India dikabarkan akan dilakukan pada akhir Maret.

Menjelang peluncurannya Selasa (3 Juli 2023), harga Samsung A54 dan Samsung A34 5G yang dikutip Gizmochina kini sudah muncul secara online.

Informasi ini pertama kali diungkapkan oleh Tipster SnoopyTech melalui akun Twitter miliknya. Dia mengungkapkan dalam tweetnya bahwa Samsung Galaxy A34 5G akan dibandrol dengan harga 416 euro (sekitar Rs 6 juta). Harga ini untuk opsi penyimpanan 128GB.

Baca Juga  Melacak Orang Pertama Yang Melakukan Penyelaman Teatrikal Di Sebuah Konser: Tubidy.web.za

Sedangkan Samsung Galaxy A54 5G akan dijual di Eropa seharga 519 euro (Rp 8 juta dengan opsi penyimpanan 128GB).

Namun, perlu dicatat bahwa harga di atas merupakan bocoran harga untuk Eropa. Hingga Samsung Galaxy A54 5G dan Samsung Galaxy A34 5G resmi dirilis, belum diketahui harga sebenarnya dari kedua smartphone ini.