WhatsApp Mencetak Rekor Dengan Mengirimkan 25 Juta Pesan Per Detik Di Final Piala Dunia 2022

Kemeriahan Piala Dunia 2022 di Qatar tidak hanya di platform media sosial seperti Twitter dan Instagram, tetapi juga di aplikasi meta-messaging WhatsApp.

Hal itu diungkapkan Mark Zuckerberg yang mengklaim ada 25 juta pesan per detik di fm whatsapp selama final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Prancis.

Dalam sebuah postingan di akun Facebooknya, Mehta mengutip foto pemecah rekor Lionel Messi mengangkat Piala Dunia di Instagram sebagai favoritnya di platform tersebut.

Menurut ayovaksindinkeskdi.id pada Kamis (22 Desember 2022), Mark Zuckerberg mengatakan, “Postingan Piala Dunia Leo Messi sekarang memiliki like terbanyak dalam sejarah Instagram. WhatsApp juga memecahkan rekor dengan 25 juta pesan per detik di final.

Foto Lionel Messi mengangkat Piala Dunia 2022 di Instagram (IG) sebelumnya menjadi unggahan paling disukai atau paling disukai di platform tersebut.

Rekor baru ini mengalahkan gambar telur yang diunggah oleh akun @world_record_egg, yang memiliki lebih dari 58 juta suka pada saat artikel ini ditulis.

Sementara itu, foto Lionel Messi mengangkat trofi usai menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar mendapat lebih dari 70,9 juta likes dari pengguna IG.

Dalam foto tersebut, Lionel Messi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada keluarganya, semua orang yang mendukung dan percaya padanya, serta timnas Argentina.

“Saya sangat memimpikannya, saya sangat menginginkannya sehingga saya tidak percaya itu belum jatuh,” kata Messi dalam foto yang menyertai keterangannya.

“Kami kembali menunjukkan kepada Argentina bahwa ketika kami berjuang dan bersatu bersama, kami dapat mencapai apa yang kami inginkan,” tulis Lionel Messi.

Namun, ini bukan satu-satunya foto Messi yang masuk dalam daftar unggahan IG terpopuler.

Foto baru dirinya berbaring di tempat tidur dengan Piala Dunia juga masuk 3 besar paling disukai di IG. Pada saat penulisan ini, posting ini memiliki lebih dari 50 juta suka.

Baca Juga  TikTok Telah Meminta Pengguna Untuk Memata-matai Bahkan Tanpa Akun

Di sisi lain, Google mencatat tingkat kunjungan pencarian tertinggi pada Minggu lalu di final Piala Dunia Qatar 2022. Hal tersebut diungkapkan oleh CEO Sundar Pichai.

Pichai memposting di akun Twitternya pada Selasa (20/12/2022), “Operasi pencarian selama #FIFA World Cup Final mencapai lalu lintas tertinggi dalam 25 tahun. Sepertinya seluruh dunia sedang mencarinya.” katanya.

Mengutip Engadget, Google juga meluncurkan beberapa fitur pencarian baru untuk memudahkan pengguna mengikuti perkembangan Piala Dunia tahun ini.

Misalnya, jika Anda mengetik “Piala Dunia “, bagian khusus akan muncul di bagian atas halaman pencarian dengan daftar pertandingan yang akan datang, termasuk tanggal dan waktu setempat.

Pengguna juga dapat mengatur notifikasi di ponsel mereka untuk tim tertentu dengan mengklik ikon lonceng dan memilih tim nasional yang ingin mereka pantau.

Twitter telah merilis sejumlah laporan menarik di platformnya dari momen-momen Piala Dunia Qatar 2022 yang baru saja berakhir.

Twitter mengungkapkan dalam postingan blog resminya pada Kamis (22 Desember 2022) bahwa #WC2022 memiliki 147 miliar tayangan di seluruh dunia. Itu mengalahkan #WC2018 dan menggandakan #TokyoOlympics 2020.

Twitter juga mencatat bahwa penggemar paling banyak men-tweet selama pertandingan final antara Prancis dan Argentina.

Selain itu, Lionel Messi menjadi pemain yang paling banyak disebut atau disebut selama Piala Dunia 2022, diikuti oleh Kylian Mbappe, Neymar Jr., Cristiano Ronaldo, dan Son Heung-Min.

Sementara itu, Argentina menjadi tim yang paling banyak dibicarakan di turnamen tersebut, diikuti oleh Brasil, Prancis, Portugal, dan Kroasia.

Twitter menambahkan bahwa Brasil mengirimkan tweet terbanyak dari negara mana pun selama Piala Dunia. Jepang, Argentina, Amerika Serikat, dan Prancis mengikuti dengan cermat.

Baca Juga  Aturan Resmi Baru Twitter Melarang Aplikasi Klien Pihak Ketiga Florespos